Hari ini:Minggu, 20 Juni 2021

Apa itu Bootstrap ?

Bisa Koding – Bootstrap adalah framework CSS yang bersifat terbuka yang berfungsi untuk merancang situs web dan aplikasi web. Bootstrap juga berisi template desain berbasis HTML dan CSS untuk tipografi, formulir, tombol, navigasi, dan komponen antarmuka lainnya, serta juga ekstensi opsional JavaScript.

Keunggulan bootstrap adalah dengan kecepatan dan responsive nya, dengan adanya bootstrap tentu saja membuat halaman website bisa menyesuaikan dengan ukuran monitor device. Baik jika di akses lewat ponsel, tablet ataupun desktop. Awal mulanya, bootstrap sendiri bernama Twitter Blueprint. Ini dulunya diciptakan dan dikembangkan oleh Jacob Thornton dan Mark Otto yang ada di Twitter untuk perangkat kerja yang bisa mendorong konsistensi pada alat internalnya. Dengan memakai bootstrap tentu saja seorang developer bisa lebih mudah dan cepat untuk membuat front end dalam sebuah website itu sendiri.

Cara Menggunakan Bootstrap

Download filenya terlebih dahulu di getbootstrap.com lalu Ekstrak file .zip yang telah didownload tadi Setelah itu kita bisa memanggil file tersebut dan menerapkannya di website kamu. seperti contoh dibawah:

  <div class="row">
        <div class="col-lg-6">
            <div class="card-box">
                <h4 class="header-title m-t-0">Contoh Bootstrap</h4>
                <hr>
                <div class="panel-body">
                  <p>Contoh Konten</p>
                </div>
             </div>
        </div>
    </div>

Mungkin Sekian Penjelasan tentang Pengertian Bootstrap, Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar. Terima Kasih~

Total Page Visits: 615 - Today Page Visits: 1

Founder & Author di Bisa Koding, Senang mempelajari hal baru. Sekarang domisili di Planet Bekasi ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *